Wapres RI Telpon Bupati Selayar Pasca Gempa, Bantuan Segera Diturunkan

Wali Kota Parepare Terima 11 Tanda Kehormatan RI Milik BJ Habibie

Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali

Selayar, PANRITA.News – Gempa bumi berkekuatan 7,4 magnitudo yang mengguncang Larantunka, NTT, pada Selasa (14/12) pukul 11.39 WITA, berdampak hingga ke wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin menelpon langsung Bupati Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali pada selasa (14/12/2021) malam. Ia menanyakan langsung kondisi Kepulauan Selayar pasca diguncang gempa.

Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali dalam laporannya menjelaskan, terdapat dua kecamatan yaitu Passimarannu dan Pasilambena yang mengalami kerusakan parah akibat goncangan yang ditimbulkan.

“Ada dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah antara lain Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena” ungkapnya.

Semnetara itu, Ma’ruf Amin mengaku telah memerintahkan menteri sosial dan menteri PUPR untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Kepulauan Selayar.

Selain itu, Wakil Presiden juga menegaskan agar menteri PUPR segera turun untuk meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo yang terjadi di Larangtuka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sampai berita ini diturunkan, Bupati Kepulauan Selayar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terus berkoordinasi terkait persiapan untuk terjun langsung melihat kondisi masyarakat di wilayah tersebut, serta memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat gempa .

Besok pagi, rencananya Basli Ali akan menggunakan kapal speedboat hercules menuju dua kecamatan yang terkena gempa tersebut.

Tinggalkan Komentar