SMEP TP PKK Sulsel Kunjungi Lokus Stunting Kepulauan Selayar

SMEP TP PKK Sulsel Kunjungi Lokus Stunting Kepulauan Selayar

SMEP TP PKK Sulsel mengunjungi desa lokus stunting Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Minggu, (28/11/2021).

Kepulauan Selayar, PANRITA.News – Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi desa lokus stunting Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Minggu, (28/11/2021).

Tim SMEP Hj. Andi Kasmawati Paturusi bersama tim dokter dari IDAI SulSel dr. Aulisyah didampingi pengurus TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua TP PKK Kecamatan Bontoharu bersama pengurus.

Kunjungan tim SMEP ini diterima oleh Kepala Desa Bontoborusu Langke, yang juga dihadiri oleh Babinkamtibmas Desa Bontoborusu, ketua dan anggota BPD, para kepala dusun, tokoh masyarakat dan pengurus PKK Desa Bontoborusu.

Mengutip arahan Tim SMEP Hj. Andi Kasmawati Paturusi, dijelaskan bahwa kunjungannya merupakan kunjungan pembinaan sekaligus evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Kunjungan ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan program dan kegiatan PKK termasuk bagaimana penanganan kasus stunting di Desa Bontoborusu ini,” jelasnya.

Selalu ketua Tim SMEP, Andi Kasmawati Paturusi mengimbau kepada orang tua yang anaknya stunting agar rajin memeriksakan ke puskesmas dan mengikuti petunjuk penanganan stunting. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti vaksinasi.

Selanjutnya, dr. Aulisyah menyampaikan tentang cara penanganan stunting sekaligus meminta PKK untuk menjadi motivator bagi masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

Tinggalkan Komentar