Sosialisasi Nilai Kebangsaan, H Irwan Tekankan Pentingnya Beradaptasi dengan Perubahan

Sosialisasi Nilai Kebangsaan, H Irwan Tekankan Pentingnya Beradaptasi dengan Perubahan.

Pangkep, PANRITA.News – Salah satu kegiatan Rutin DPRD Sulsel yakni “Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan”.

Seperti yang rutin dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Irwan.

Ia kembali bertemu dengan masyarakat di berbagai wilayah khususnya di Kabupaten Pangkep sebagai bagian dari tugas konstitusi.

Sosialisasi Nilai-nilai kebangsaan kali ini mengangkat tema “Hari Guru” berlangsung di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (28/11/2021).

Legislator Fraksi NasDem ini menuturkan, melaksanakan kegiatan sosialisasi Nilai-nilai kebangsaan yang dirangkaikan dengan hari guru sebagai wujud kecintaan dan penghargaan kepada para guru sebagai pahlawan tanpa jasa.

“Menghargai peran dan perjuangan para guru juga merupakan bagian dari nilai nilai kebangsaan,” tegasnya.

Menurut Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini, momentum hari guru di Tengah pandemi Covid-19 peran guru bertambah untuk menjaga keberlangsungan pendidikan.

Ia menegaskan bahwa orang tua di rumah juga mau tidak mau harus menjadi guru di rumah.

“Bagaimanapun, guru dan termasuk orang tua harus beradaptasi dan meningkatkan kualitas dengan berbagai perubahan di Tengah Pandemi seperti pembelajaran jarak jauh,” jelas Putra Daerah Pangkep ini.

Turut hadir sebagai narasumber, Umar Hayat yang dalam kesempatan tersebut juga membahas terkait pentingnya pembangunan SDM bagi guru-guru.

“Untuk memajukan bangsa perlu peningkatan pembangunan sumber daya manusia (SDM), tentunya untuk mewujudkan hal itu, guru harus menjadi skala prioritas dalam ide dan narasi besar pembangunan SDM,” jelas Umar Hayat.

Tinggalkan Komentar