Tebar 20 Juta Benih Ikan di Selatan Sulsel, Kepala BPBAP: Berkat Perjuangan Azikin Solthan

Tebar 20 Juta Benih Ikan di Selatan Sulsel, Kepala BPBAP Berkat Perjuangan Azikin Solthan

Azikin Solthan datang ke Bantaeng memberikan bantuan ratusan benih ikan air tawar dan pakan ikan untuk nelayan di Bantaeng, Sabtu, 27 November 2021.

Bantaeng, PANRITA.News – Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPAP) Takalar, Supito mengakui Anggota DPR RI, Azikin Solthan terus melindungi melindungi dan menjaga kesejahteraan nelayan yang ada di Sulsel.

Dia mengatakan, khusus untuk wilayah Selatan Sulsel, Azikin Solthan telah mendorong pemerintah untuk mensejahterakan nelayan.

Azikin Solthan banyak mendorong berbagai program dari pemerintah pusat kepada nelayan yang ada di Sulsel, terutama di selatan Sulsel. Salah satunya, anggota DPR RI dari fraksi Gerindra tersebut telah mendorong distribusi bibit ikan air tawar berkualitas di Selatan Sulsel sepanjang 2021.

“Dalam setahun ini, sudah ada 20 juta bibit ikan air tawar yang diberikan kepada hampir semua kelompok nelayan. Mulai dari kelompok nelayan yang ada di Gowa sampai di Bantaeng ini,” jelas Kepala BPAP Takalar, Supito saat menghadiri penyerahan bibit ikan di Kabupaten Bantaeng, Sabtu, (27/11/2021).

Dia mengatakan, tidak hanya bibit ikan. Bantuan untuk nelayan juga banyak mengucur ke Sulsel berkat perjuangan anggota Komisi IV DPR RI itu. Bantuan-bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

“Komisi IV ini adalah mitra dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bantuan yang mengucur di Sulsel ini sudah banyak sekali, baik rasana dan prasarana alat tangkap semua sudah tersalurkan di Bantaeng. Sekali lagi, bantuan-bantuan seperti ini tidak mungkin hadir tanpa dorongan pak Azikin di Komisi IV,” kata dia.

Dia menyebut, Azikin Solthan adalah salah satu anggota DPR RI yang peduli terhadap nelayan yang ada di Sulsel. Program-program bantuan pemerintah pusat, tentu hadir berkat perjuangan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

“Kita berharap bantuan-bantuan ini memberikan multi efek kepada nelayan kita. Sehingga pendapat dan kesejahteraan nelayan kita semakin meningkat,” jelas dia.

Anggota komisi IV DPR RI, Azikin Solthan datang ke Bantaeng memberikan bantuan ratusan benih ikan air tawar dan pakan ikan untuk nelayan, sabtu, 27 November 2021. Dalam kesempatan itu, dia mengaku bantuan itu untuk memberikan dukungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan nelayan di Sulsel.

“Ini membuktikan negara hadir untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakatnya,” jelas dia.

Dia berharap, bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan di Sulsel. Oleh karena itu, jika kesejahteraan meningkat, dia meminta kepada nelayan untuk senantiasa melindungi masa depan anak-anaknya dengan menyekolahkannya.

“Setelah pendapatan nelayan membaik, saya berharap anak-anaknya disekolahkan. Ini demi masa depan kita semua,” jelas dia.(*)

Tinggalkan Komentar