Bakal Lawan PSM, Persipura Waspadai Kebangkitan PSM di Bawah Asuhan Syamsuddin Batola

Bakal Lawan PSM, Persipura Waspadai Kebangkitan PSM di Bawah Asuhan Syamsuddin Batola

Syamsuddin Batola memimpin latihan PSM Makassar

Makassar, PANRITA.News – Syamsuddin Batola dipercaya menahkodai PSM Makassar. Tantangan pertamanya di depan mata, melawan Persipura Jayapura pada laga bertajuk Derby Indonesia Timur di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung hari ini, Sabtu (27/11/2021), Pukul 21.30 Wita.

Syamsuddin Batola yang juga eks pemain yang mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 1999/2000 untuk PSM ini dipercaya sebagai pelatih lantaran manajemen PSM memecat Milomir Seslija selaku pelatih kepala, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Bersama Milomir ia berstatus sebagai asisten pelatih, begitupun pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts, ia sempat mendampingi pula sebagai asisten.

Di tarik ke belakang, pada turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, Batola menunjukan kebolehannya meracik skuat.

Tanpa diperkuat legiun asing, kala itu Batola mampu membawa PSM melaju hingga babak semifinal.

Namun tantangan yang dihadapi hari ini tentu jauh berbeda. Sebab PSM memiliki beban serius untuk memutus hasil tanpa kemenangan dari tiga laga terakhir Liga 1 2021/2022.

“Situasinya tentu berbeda tetapi kami yakin dengan pendekatan tradisi dan prinsip dasar permainan PSM, Coach Batola bisa memberikan hasil terbaik melawan Persipura,” terang Sekretaris Jenderal (Sekjend) The Maczman, Mustafa, Jumat (26/11/2021).

Syamsuddin Batola sediri mengatakan telah persiapkan timnya untuk melawan Persipura.

“Ini menjadi cambuk untuk saya, bagaimana caranya meraih hasil maksimal,” ucapnya dalam konferensi pers secara virtual sebelum laga PSM vs Persipura, Jumat (25/11).

Batola menekankan kepada seluruh pemain untuk tampil biasa. Ada pun pergantian sejumlah pemain dalam tim adalah hal biasa.

“Saya tekankan kepada pemain untuk tampil seperti biasa, normal,” ungkap mantab Pelatih Persim Maros ini.

“Setelah pekan lawan PSIS kita sudah mulai latihan dan melakukan persiapan untuk lawan Persipura. Kami dari tim pelatih dan pemain sudah siap hadapi pertandingan besok (hari ini),” tegasnya.

Persipura Waspadai Kebangkitan PSM

Kendati PSM dalam keadaan sulit, Pelatih Persipura, Alvredo Vera menganggap itu bukan suatu keuntungan bagi timnya.

Menurut dia, PSM pasti tetap mengincar kemenangan. Jadi dia ingin lebih fokus mempersiapkan tim.

“Saya pikir itu bukan keuntungan. PSM pasti juga ingin menang. Semua akan terjadi di lapangan, ketika memasuki lapangan ingin hasil positif. Kita harus fokus. Pelatih pengganti pasti punya strategi untuk bisa menang,” tuturnya.

Pelatih berkewarganegaraan Argentina menyebut, PSM punya pemain bagus. Ada Willem Jan Pluim yang selalu berbahaya di depan gawang lawan.

“Pluim selalu berbahaya di depan gawang lawan,” sebutnya.

Alfredo Vera telah siapkan tim terbaik. Apa lagi tak ada pemain cedera.

“Pemain dalam motivasi meningkat usai menang kemarin,”

Dia berharap, usaha dan kerja keras disertai jalankan strategi dengan baik bisa raih hasil maksimal lawan PSM.

“Kita harus berusaha keras menjalankan strategi di lapangan. Saya fokus dengan apa yang kita lakukan, dijalankan dengan baik, pertandingan seru dan semoga bisa dapat hasil maksimal,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar