Pemkot Parepare Raih Penghargaan STBM Award Tingkat Provinsi

Parepare, PANRITA.News – Sukses raih penghargaan Kota Sehat kategori tertinggi Swasti Saba Wistara tingkat nasional, kini Kota Parepare diganjar penghargaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain itu, Parepare juga mendapat penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award.

Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim yang hadir menerima penghargaan mewakili Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dalam prosesi yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (25/11/2021).

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang mendukung Parepare menjadi Kota Sehat tingkat Provinsi, setelah sebelumnya Kota Sehat tertinggi tingkat nasional. Ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakatnya,” kata Pangerang Rahim.

Selain Parepare, beberapa Kabupaten Kota di Sulsel juga menerima penghargaan. Penghargaan itu berupa trofi dan piagam penghargaan Swasti Saba Wistara 2021, serta piagam penghargaan atas partisipasi dalam pelaksanaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2021.

Selain itu, trofi dan piagam penghargaan sebagai 5 Kabupaten/Kota terbaik pelaksanaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kategori Enabling Environmet 2021, dan piagam penghargaan atas pelaksanaan STBM berkelanjutan 2021 masing-masing dari Kementerian Kesehatan. Selanjutnya, piagam penghargaan atas penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba Kategori Wistara 2019–2020 dari Plt Gubernur Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Sulawesi Selatan merupakan Provinsi terbaik nasional yang dibuktikan dengan banyaknya Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan KKS di Sulsel.

“Penghargaan hari ini, baik itu stunting, lingkungan, kenapa banyak sekali yang diterima karena kita yang terbaik nasional bidang kesehatan. Dan ini tidak lepas dari peran Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan,” tandas Andi Sudirman.

Tinggalkan Komentar