Viral! Anak Gugat Ibunya Gegara Rumah Warisan

Viral! Anak Gugat Ibunya Demi Rumah Warisan

Alkautsar, Ibu yang digugat anaknya gara-gara rumah warisan

Aceh, PANRITA. News – Beredar sebuah video seorang ibu digugat oleh anak kandungnya sendiri. Bahkan anak sulungnya tersebut meminta untuk rumah diberikan padanya.

Diketahui, penggugat itu berinisial AH merupakan salah pejabat di lingkungan Setdakab Aceh Tengah. Dia melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Takengon, meskipun rumah tersebut masih dihuni oleh ibunya.

Kabar terkait dengan gugatan anak terhadap ibu kandung ini, dengan cepat menyebar di sejumlah media sosial (Medsos).

Bahkan, banyak tanggapan yag muncul dan tak sedikit pula menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh anak kandung terhadap ibunya tersebut.

Ibu kandung AH, Alkausar (72) saat ditemui sejumlah wartawan, Selasa (17/11/2021) mengatakan, bahwa rumah yang disengketakan tersebut, merupakan peninggalan almarhum ayah AH.

Bahkan ia tidak mengetahui jika rumah yang masih dihuninya itu, telah dibuat surat kepemilikan oleh AH.

“Memang dulu, pernah dia minta sertifikat rumah ini, dengan alasan agar tidak hilang. Karena dia anak yang paling besar, saya percaya dan menyerahkan sertifikat itu, untuk disimpan,” ungkap Alkausar. 

Menurutnya, gugatan yang dilayangkan anak sulungnya itu, ke pengadilan karena AH mengklaim bahwa rumah warisan itu adalah miliknya.

Sedangkan keluarga besarnya tidak setuju. Terlebih ia memiliki anak 11 orang. Terlebih lagi sang almarhum suaminya tak menginginkan rumah tersebut dijual

Berkaitan dengan adanya gugatan itu, Alkausar mengaku merasa sedih karena saat usianya telah memasuki masa senja, justru digugat oleh anak kandungnya sendiri.

Salah seorang adik kandung AH, Amy Ibrahim mengaku jika kakak sulungnya itu, ingin mengusai rumah yang sampai dengan saat ini, masih ditempati oleh ibunya.

Sementara itu, kuasa hukum AH, Basyrah Hakim, menolak untuk memberi keterangan. Bahkan ia tidak ingin berkomentar.

Tinggalkan Komentar