Norwegia Takluk dari Belanda, Mimpi Erling Haaland ke Piala Dunia 2022 Sirna

Norwegia Takluk dari Belanda, Mimpi Erling Haaland ke Piala Dunia 2022 Sirna

Erling Haaland

Bola. PANRITA.News – Mimpi Erling Haaland tampil di Piala Dunia 2022 kini sirna. Hal tersebut terjadi menyusul kekalahan Norwegia dari Belanda dalam matchday terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (17/11/2021).

Pada pertandingan yang berlangsung Stadion De Kuip, Rotterdam, Norwegia sebagai tim tamu mendapatkan tekanan hebat dari Belanda. Mereka sempat berhasil menetralisir barisan penyerang Tim Oranje, sebelum kebobolan dua gol oleh Steven Bergwijn (84′), dan Memphis Depay (90+1′).

Hasil itu membuat Norwegia hanya mampu berckol dan finis diposisi ketiga Grup G dengan koleksi 18 poin alias tertinggal lima poin dari Belanda di puncak klasemen.

Sebagai informasi, dalam kualitas zona Eropa, hanya pemuncak klasemen yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, sementara runner-up grup akan memainkan babak playoff.

“Saya kecewa para pemain saya tidak melihat kerja keras mereka membuahkan hasil tetapi Belanda adalah tim yang lebih baik di sini, kami harus realistis tentang itu,” kata pelatih Norwegia, Stale Solbakken.

“Di babak kedua tim saya menunjukkan hal-hal yang sangat bagus dan membuat sulit bagi mereka tetapi pada akhirnya tim terbaik menang hari ini. Sayangnya bagi kami, itu berarti kami tidak lolos.” lanjutnya

Dalam laga ini, Norwegia tampil tanpa diperkuat Erling Haaland yang harus menepi karena cedera parah. Penyerang Borussia Dortmund itu didiagnosis mengalami masalah fleksor pinggul dan diharuskan istirahat sepanjang 2021.

Tinggalkan Komentar