Disdag Parepare Respon Cepat Kenaikan Harga Sejumlah Komoditas Kebutuhan Pokok

Disdag Parepare Merespon Cepat Kenaikan Harga Sejumlah Komoditas Kebutuhan Pokok

Sekertaris Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur

Parepare, PANRITA.News – Harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Pasar tradisional Kota Parepare mengalami kenaikan. Kondisi itu dirasakan masyarakat sejak pekan lalu.

Sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni minyak goreng, dari Rp.19.000/kg naik menjadi Rp.20.000,-/kg. Telur ayam kampung dari Rp.30.000,-/kg menjadi Rp.34.000,-/kg atau 13,33 persen.

Namun berbeda dengan harga komoditas lain seperti daging ayam broiler yang justru turun dari Rp.27.000,/Kg menjadi Rp.26.000,-/kg.

“Harga minyak goreng di Pasar naik pak. Naiknya cukup tinggi,” ucap Rafik, salahsatu pedagang gorengan di Parepare, Senin (15/11/2021).

Rafik mengaku terpaksa mengurangi produksi jualannya demi meminimalisir kerugian dampak kenaikan harga tersebut.

Kantor Dinas Perdagangan Kota Parepare menyikapi hal itu. Sekertaris Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur mengatakan, kenaikan harga tersebut karena kurangnya pasokan dari pengepul.

“Sebaliknya, turunnya harga karena banyaknya pasokan dari pengepul,” ucap Prasetyo Catur.

Pemerintah melalui Kantor Dinas Perdagangan, kata dia, tidak tinggal diam. Pihaknya berencana akan turun melakukan pengecekan langsung ke pasar tradisional.

“Kita akan turun langsung. Kita turun dalam rangka meminimalisir lonjakan harga terlebih jelang perayaan natal dan tahun baru. Itukan biasa ada terjadi lonjakan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar