Kenang Jasa Pahlawan, H Irwan Sosialisasi Nilai Kebangsaan dan Kepahlawanan

Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan Sosialisasi Nilai Kebangsaan dan Kepahlawanan di Kampung Bonto Panno Kelurahan Sipatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (14/11/2021).

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan kembali menemui konstituennya di Kampung Bonto Panno Kelurahan Sipatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (14/11/2021).

Kali ini, Politisi Partai NasDem itu mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan dengan tema Kepahlawanan.

Pada kesempatan itu, Bang Iwan sapaan akrabnya membahas tema kepahlawanan lantaran bertepatan dengan momen Hari Pahlawan. Ia juga banyak mengenang jasa para pahlwan terdahulu.

Menurut H. Irwan, semangat para pahlawan harus menjadi pendorong agar generasi hari ini senantiasa mempunyai semangat yang sama dalam berbuat hal positif untuk bangsa dan negara.

“Dengan hadirnya pahwalan, tentu kita bisa merasakan hasilnya. Untuk selanjutnya, tugas kita untuk tetap meneruskan para perjuangan para pahlawan. Jangan sampai nasionalisme anak muda kita luntur,” ungkapnya.

“Ia menjelaskan, ada beberapa cara untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan. Diantaranya, menanamkan jiwa kepahlawanan kepada generasi melalui dengan memberikan contoh keedulian terhadap sesama, suka berbagi, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Sementara itu, hadir sebagai Narasumber pada kegiatan sosialisasi kali ini yakni, Umar Hayat SH dan Agussalim.

Mereka menjelaskan, pahlawan saat ini adalah tenaga kesehatan. Sebab, mereka garda terdepan dalam penanganan covid-19 yang kini mewabah.

Dia menyampaikan, keterlibatan masyarakat terkait ikut vaksinasi juga termasuk nilai dalam kepahlawanan. Sebab, upaya mereka adalah mendukung program pemerintah tentang pembentukan kekebalan imunitas.

Ratusan dari berbagai lapisan masyarakat hadir pada kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Komentar