Populerkan Pariwisata Parepare, Disporapar Gelar Lomba Desain Logo Branding

Parepare, PANRITA.News – Sebanyak 53 peserta mengikuti lomba desain logo branding dengan tema pariwisata kota Parepare Sulawesi Selatan. 

Lomba itu digelar oleh pemerintah kota melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dalam rangka momen peringatan 8 tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe.

Tujuannya untuk menggalih bakat para kreator desain grafis sekaligus mempopulerkan potensi pariwisata di kota bertajuk kota peduli tersebut.

Pelaksanaan lomba diikut sekitar 53 peserta yang sudah menyetorkan portofolio atau kumpulan hasil karya berisi tentang biodata dan hasil-hasil karya sebelumnya.

“Ada lima puluh tiga peserta yang menyetorkan portofolio. Kita seleksi menjadi sepuluh besar. Pada tahap itu kemudian diakukan penjurian untuk menentukan tiga pemenang,” terang Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (11/11/2021).

Dari sepuluh besar yang telah dilakukan penjurian sebelumnya, kata dia, tiga peserta yang lolos kemudian melakukan presentasi dihadapan Sekda Parepare dan para dewan juri.

“Penjurian dipercayakan sepenuhnya kepada dewan juri profesional yang berasal dari berbagai kalangan,” kata pria yang kerap disapa Hamka itu.

Dari kalangan Budayawan, Andi Pallemui, Akademisi Andi Were, dan Rahmat desain grafis pemenang lomba logo branding Sulawesi Selatan.

Hamka menjelaskan, pelaksanaan lomba desain logo branding tersebut untuk menjadikan pariwisata Parepare lebih dikenal secara luas. Desain logo menurut dia merupakan visualisasi dari nilai-nilai ikon pariwisata.

“Tentu kita disini harus netral pilih yang terbaik dari yang baik sehingga bisa menjadi maskot pariwisata Parepare kedepan,” ucap Hamka yang juga juri pada lomba itu.

Dia berharap, pelaksanaan lomba desain logo branding ini dapat lebih dikenal dan optimal dalam menyebarluaskan potensi pariwisata di kota Parepare. 

“Pelaksanaan lomba desain logo ini adalah upaya meningkatkan branding, energi dan semangat baru untuk perkembangan pariwisata kita di Parepare,” tandas alumni STPDN angkatan 12 itu. (*)

Tinggalkan Komentar