Bontang Kembali Banjir, Bakhtiar Wakkang Mohon Maaf ke Warga Terdampak

Bontang, PANRITA.News – Beberapa titik wilayah di Kota Bontang terendam banjir. Kondisi itu terjadi bukan kali pertama. Setiap memasuki musim penghujan, Bontang bisa dikatakan menjadi langganan musibah tersebut.

Menanggapi itu, anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat kota Bontang terkait persoalan banjir yang tidak kunjung selesai.

“Saya minta maaf. Dengan kerendahan hati saya mohon maaf kepada warga Bontang. Kewenangan saya terbatas, hanya sampai mengawal rekomendasi pansus,” ucap dia.

Terrbitnya rekomendasi pansus, kata dia, harusnya disertai dengan langkah kongkrit oleh semua pihak. Langkah yang ia maksud yakni soal penanganan banjir.

“Saya tidak dalam hal menyalahkan siapa siapa, namun saya meminta pemangku kepentingan untuk melihat persoalan banjir sebagai hak dasar masyarakat bontang,” jelas mantan ketua pansus banjir itu di depan awak media, Senin (9/11/2021).

Menurutnya lagi, langkah pemerintah dalam pengajuan masterplan tidak secara parsial, agar pelaksanaan penanganan banjir Bontang, bisa secara komprehensif.

“Harusnya dibuat Masterplan secara konprehensif agar penangannya (banjir) bisa efektif,” imbuhnya.

Hujan deras yang mengguyur Kota Bontang selama 3 jam, Senin (8/11/2021) pagi menyebabkan 4 titik di Bontang terendam banjir. Dari hasil pantauan,pukul 16.00 beberapa titik banjir Bontang sudah mulai surut. (*)

Tinggalkan Komentar