LAN RI Makassar Verifikasi Inovasi Layanan Lancar HD RSUD Andi Makksau Parepare

LAN RI Makassar Verifikasi Inovasi Layanan Lancar HD RSUD Andi Makksau Parepare

Tim dari LAN Makassar melakukan kunjungan di RS Tipe B tersebut dalam rangka verifikasi lapangan atas inovasi "Layanan Antar Jemput Pasien Cuci Darah Hemodialisa (Lancar HD)".

Parepare, PANRITA.News – Salah satu inovasi Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare dalam upaya memenuhi keinginan masyarakat terkait pelayanan kesehatan mendapat penilaian positif.

Penilaian itu datang dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Menagemen Pemerintahan (Puslitbang) Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) Makassar.

Tim dari LAN Makassar melakukan kunjungan di RS Tipe B tersebut dalam rangka verifikasi lapangan atas inovasi “Layanan Antar Jemput Pasien Cuci Darah Hemodialisa (Lancar HD)”.

Direktur RS Andi Makkasau Parepare dr. Renny Anggraeny Sari dalam keterangannya menyebut inovasi timnya itu memang merupakan salah satu andalan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Inovasi Lancar HD oleh Menagemen RS Andi Makkasau itu adalah salah satu dari 25 Inovasi pemerintah kota Parepare yang diperlombakan pada tingkat Kota. Inovasi itu bertahan masuk 10 besar.

Atas capaian itu, Renny dan seluruh pihak Menagemen Rumah Sakit mengaku bersyukur.

“Tim verifikasi LAN telah melakukan kunjungan. Kunjungan itu merupakan tahapan lanjutan penilaian setelah sebelumnya kami lakukan presentase administrasi di Makassar. Kami bersyukur atas capaian ini,” terang Renny.

Renny menjelaskan, Lancar HD dihadirkan untuk memudahkan masyarakat Parepare dalam memperoleh pelayanan Hemodealisa. Implementasi Lancar HD yakni pasien penyakit cuci darah diantar jemput sesuai dengan jadwal penanganan.

“Namun yang terpenting adalah bagaimana kami dapat mengurangi beban ekonomi pasien dalam hal mobilisasi dari rumah pasien ke rumah sakit, begitu pun sebaliknya. Kita punya armada khusus untuk antar jemput pasien. Kita maksimalkan,” papar mantan Wadir Pelayanan RS Andi Makkasau itu.

Seperti yang diketahui, Rumah Sakit Andi Makkasau kini memiliki 28 alat cuci darah atau hemodialisa. 

Fasilitas canggih ini diadakan Pemerintah Kota Parepare agar RS Andi Makkasau Parepare menjadi pusat pemeriksaan kesehatan khususnya penyakit cuci darah. (*)

Tinggalkan Komentar