Perayaan HUT ke-57, Golkar Takalar Gelar Maulid Nabi SAW

Takalar, PANRITA.News – Pengurus DPD Partai Golkar Takalar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah. Acara yang berlangsung semarak dilaksanakan di Kantor DPD II Golkar Takalar Jalan Mallontarang keluarahan Kalabbirang kecamatan Pattallassang, Rabu 27 Oktober 2021 siang. 

Peringatan maulid yang dirangkaikan dengan syukuran HUT Golkar ke-57 dihadiri ratusan pengurus dan kader partai berlogo beringin rimbun di butta panrannuangta. 

“Pada tahun ini, peringatan kelahiran Nabi Muhammad jatuh berdekatan dengan Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang jatuh pada tanggal 20 Oktober. Kita sengaja rangkaikan dengan harapan, semangat perjuangan Rasulullah bisa mewarnai perjuangan Partai Golkar.” kata Zulkarnain Arief, Ketua DPD Partai Golkar Takalar. 

Mantan ketua Kadin Sulsel itu memaparkan bahwa dirinya berupaya sekuat tenaga untuk membawa wajah partai Golkar dengan semangat berbeda. 

“Periode ini, Golkar hadir dengan semangat berbeda. Golkar tidak hanya tampil ketika ada momentum politik. Di usia 57 Tahun, Partai Golkar akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi jalan perjuangan kesejahteraan rakyat.”katanya lagi. 

Hikmah maulid yang dibawakan oleh ustadz kondang H Arifuddin Lewa sempat mengocok perut ratusan hadirin. Termasuk legislator senayan Hamka B Kady yang menyempatkan hadir. 

Pemandangan menarik terpampang dari puluhan kanre maudu atau penganan khas maulid dengan berbagai model dan tampilan. Ternyata, ada perlombaan dekorasi Kanre Maudu yang digelar oleh panitia pelaksana. 

“Kita laksanakan Parade Kanre Maudu yang melibatkan seluruh organ internal Partai Golkar Takalar. Ada penilaian dengan berbagai indikator. Alhamdulillah, antusiasme sangat terasa.”kata Dr Patmawati, Ketua Panitia ketika dikonfirmasi wartawan. 

Seusai acara, panitia pelaksana membagikan kanre maudu kepada masyarakat yang melintas di jalan poros Takalar. Puluhan ribu telur dan makanan khas songkolo’ dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan raya. 

Pada acara ini, Kesatuan Perempuan Partai Golkar mengundang puluhan anak yatim dan memberikan bantuan bagi beberapa panti asuhan di Takalar.(*)

Tinggalkan Komentar