Demi Kessie, Barcelona Siap Depak Busquets

Franck Kessie

Franck Kessie

Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan rela mendepak Sergio Busquets demi memberikan ruang bagi kedatangan Franck Kessie dari AC Milan.

Sekarang ini Kessie menjadi buruan banyak klub Eropa. Sebab kontraknya di AC Milan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Itu artinya, Kessie bisa direkrut dengan harga miring pada Januari 2022 jika Milan memutuskan melegonya saat itu. Atau ia bahkan bisa direkrut dengan gratis pada Juli 2022 mendatang.

Milan sebenarnya masih berusaha menego Kessie. Namun prosesnya berlangsung sangat alot.

Barcelona Butuh Gelandang Bertenaga

Dari sekian klub di Eropa yang disebut mengincar Franck Kessie, Barcelona adalah salah satunya. Blaugrana memang memiliki sejumlah gelandang.

Akan tetapi Barcelona tak punya gelandang yang kuat dan bertenaga. Ronald Koeman pun disebut ingin memiliki gelandang box-to-box yang tangguh saat membantu pertahanan dan ciamik pula saat menyerang.

Sejumlah nama masuk dalam incaran Koeman. Salah satunya adalah Kessie.

Selain itu ada juga nama gelandang Tottenham, Tanguy Ndombele. Demikian juga gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Barcelona Siap Korbankan Busquets

Barcelona tampaknya serius mengincar Franck Kessie. Mereka berusaha untuk merekrutnya pada bulan Januari 2022 nanti.

Dan saking seriusnya, Barcelona dikabarkan siap mengorbankan satu pemainnya di lini tengah. Tak main-main mereka disebut siap melepas gelandang seniornya, Sergio Busquets.

Kabar tersebut dilansir oleh El Nacional. Laporan itu menyebut Barcelona berharap bisa membuka ruang bagi kedatangan Kessie dengan melego Busquets.

Selain itu, uang penjualan Busquets juga bisa digunakan untuk membiayai perekrutan Kessie dari AC Milan. Namun belum diketahui berapa harga yang dipatok bagi pemain yang telah bermain di Camp Nou selama 14 musim tersebut.

(El Nacional, Bola.net)

Tinggalkan Komentar