Bertandang ke Markas Makedonia Utara, Timnas Jerman Pesta Gol

Bertandang ke Markas Makedonia Utara, Timnas Jerman Pesta Gol

Para pemain timnas Jerman merayakan gol Timo Werner ke gawang Makedonia Utara pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Toshe Proeski, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.(AFP/ROBERT ATANASOVSKI)

Timnas Jerman membawa pulang tiga angka dari lawatan ke National Arena Toshe Proeski, markas Timnas Makedonia Utara dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa dini hari WIB 12 Oktober 2021. Der Panzer menang dengan skor 4-0.

Tidak mudah bagi Jerman untuk bisa mencetak gol pada pertandingan. Sejak babak pertama, Makedonia Utara membuat skuad asuhan Hansi Flick sulit untuk menembus pertahanan.

Beberapa percobaan dilakukan oleh Jerman. Namun, sampai akhirnya babak pertama usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan ke gawang Makedonia Utara.

Lima menit babak kedua berjalan, gol yang diinginkan Jerman akhirnya datang juga. Kai Havertz berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal oleh Stole Dimitrievski.

Dalam posisi tertinggal, Makedonia Utara coba berani bermain terbuka. Mereka tak mau kehilangan poin ketika bermain di markas sendiri.

Namun, justru gawang mereka yang kembali kebobolan. Pada menit 70, Timo Werner menggandakan keunggulan Jerman atas Makedonia Utara.

Pemain asal klub Chelsea itu mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Gol Werner berikutnya cuma berselang tiga menit.

Berselang 10 menit kemudian, Jamal Musiala turut menyumbangkan satu gol. Dan itu membuat Jerman mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga angka, Jerman sebagai pemuncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 semakin tak tergoyahkan. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali kalah.

Dengan 21 poin yang dimiliki, Der Panzer menjauhi kejaran Rumania yang ada di urutan kedua. Selisih poin mereka mencapai delapan angka.

Tinggalkan Komentar