Anggota DPRD Sulsel H Irwan Gelar Kundapil di SMA 11 Pangkep

Anggota DPRD Sulsel H Irwan Gelar Kundapil di SMA 11 Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan kembali melaksanaan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) pada Selasa (5/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 11 Pangkep, Jl. Moh Arsyad, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Acara ini dihadiri sekitar 30 guru dan puluhan siswa.

Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, Kundapil ini bertujuan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

“kegiatan kunjungan dapil ini adalah dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pembangunan yang ada, serta ingin mendapatkan informasi sebagai bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” jelas Mantan Anggota DPRD Pangkep ini.

H. Irwan juga mengatakan bahwa secara umum latar belakang Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD tahun 2021 salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD.

“Kundapil ini sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan dan sebagai tindak lanjut dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing masing, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” lanjutnya.

H. Irwan juga meminta kepada kepala UPT Sekolah untuk melakukan inventarisasi kebutuhan sekolah masing-masing.

“Hasil inventarisasi itu kemudian serahkan kepada kami, untuk selanjutnya disampaikan ke provinsi dan pembahasan di DPRD,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 11 Pangkep berharap ada bantuan untuk sekolah karena selalu banjir tiap tahun.

“Selain itu, kami juga berharap bisa dilakukan rehab di beberapa ruang kelas di Sekolah kami,” ujarnya.

Kegiatan itu juga membahas tentang penggunaan APBD tahun 2020 selama masa pandemi Covid-19 dan dan persiapan dibukanya kembali sekolah.

Tinggalkan Komentar