Mantan Pemain Bintang Real Madrid Siap Jadi Pelatih Barcelona

Mantan pemain bintang Real Madrid, Guti

Mantan pemain bintang Real Madrid, Guti

Mantan pemain bintang Real Madrid, Guti mengaku siap jika diminta menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Koeman diperkirakan akan segera dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona setelah serangkaian hasil buruk tim asuhannya. Jika kalah saat menghadapi Atletico Madrid akhir pekan nanti, pelatih asal Belanda itu diprediksi bakal segera didepak.

“Maukah saya melatih Barcelona? Kenapa tidak,” kata Guti saat dipresentasikan duta LaLiga di Madrid, Jumat (1/10/2021). “Saya siap. Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya memiliki apa yang diperlukan untuk melatih.”

Guti saat ini tidak memiliki tim. Kariernya sebagai pelatih dimulai dengan menangani tim Real Madrid junior. Dia kemudian menjadi asisten pelatih di Besiktas, tim Turki yang pernah dibelanya sebagai pemain.

Pengalamannya menjadi pelatih kepala didapatnya saat ditunjuk menangani Almeria di divisi Segunda pada awal November 2019. Namun itu tak berlangsung lama karena pada 26 Juni 2020 sosok bernama lengkap Jose Maria Gutierrez Hernandez ini dipecat setelah Almeria kalah oleh Alcorcon.

Berbicara di acara yang sama, mantan pemain depan Barcelona dan Real Madrid Samuel Eto’o menyoroti pentingnya pertandingan melawan Los Colchoneros.

“Yang terpenting bagi Barcelona sekarang adalah permainannya,” kata Eto’o. “Jangan bunuh mereka di depan, mereka sangat hidup.”

Sementara Diego Forlan menaruh perhatian lebih pada pertandingan besar La Liga akhir pekan ini, Fernando Morientes memberikan pujian kepada Karim Benzema dari Real Madrid.

“Saya akan memberinya Ballon d’Or tanpa keraguan,” kata Morientes tentang pemain nomor 9 asal Prancis itu. “Dia telah mengambil tanggung jawab sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan [Real Madrid] dan bermain di level yang sangat tinggi.”

Pada transfer di masa depan, eks gelandang Real Madrid, Steve McManaman, memasukkan nama Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Sumber: Marca, Beritasatu

Tinggalkan Komentar