Buka Rakor Bunda Paud, Ini Harapan Musrifah Basli

Selayar, PANRITA.News – Rapat koordinasi (Rakor) Bunda Paud tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dibuka secara resmi oleh Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli selaku Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar, di Pendopo Guru Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Kamis (30/9/2021). 

Peserta rakor ini teridiri dari Bunda Paud kecamatan, desa dan kelurahan gugus tugas Paud HI OPD Lintas Sektor serta organisasi mitra profesi, forum Paud dan pemangku kepentingan. 

Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Selayar Musrifah Basli dalam sambutannya menilai keberadaan Bunda Paud di tiap-tiap desa sangatlah penting, untuk memastikan agar seluruh anak di Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka. 

“Peran pengurus dan pendidik disini tidak bisa dikesampingkan, kemampuan pendidik dalam menyesuaikan diri dengan anak-anak sangat diperlukan, sehingga si anak benar-benar merasa aman dan nyaman ketika mereka berada diluar pengawasan orang tua,” kata Musrifah Basli. 

Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi itu, Musrifah Basli berharap layanan pendidikan anak usia dini dapat terlaksana dengan baik. 

Kepada para pembina Bunda Paud kecamatan, desa dan kelurahan, Musrifah Basli menyampaikan harapannya agar dapat berperan aktif, serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan menghidupkan kembali Paud-Paud yang selama ini mengalami kefakuman. 

Dalam Rapat Koordinasi tersebut,  Bunda Paud juga  menyampaikan materi dengan topik “Peran Bunda Paud Bersama Pokja Bunda PAUD dalam Mendukung Gerakan Nasional Paud  Berkualitas”. 

Demikian pula Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Mustakim Kr, menyampaikan materi dengan topik Bagaimana Strategi Peningkatan Akses : SPM dan 1 Desa 1 Paud. Sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga meminta agar Bunda Paud kecamatan, desa dan kelurahan segera membentuk Pokja Bunda Paud di wilayahnya masing-masing dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga siap memberikan dukungan dalam rangka pengembangan Paud di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda Paud, St. Maryam Mustakim dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan rapat Koordinasi adalah untuk memberikan pemahaman kepada stakeholder akan peranan dan fungsi dalam pengembangan Paud, menyamakan persepsi terhadap pengembangan Paud dan menentukan kegiatan Pokja Paud dalam pendampingan terhadap lembaga Paud. (*)

Tinggalkan Komentar