DPPKB Bontang Gelar Sosialisasi Responsif Gender

DPPKB Bontang Gelar Sosialisasi Responsif Gender

DPPKB Bontang Gelar Sosialisasi Responsif Gender

Bontang, PANRITA.News – Upaya menggencarkan penyetaraan gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana menggelar Sosialisasi Responsif Gender, Rabu (29/9/21).

Kepala DPPKB Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bahtiar Mabe mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang penyetaraan gender antara laki-laki dan perempuan.

Pasalnya, setiap orang berhak memiliki porsir yang sama. Jika perempuan dalam kesempatan berkarir pun juga harus mendapat hak yang sama. 

“Perempuan sering dianggap kaum lemah yang tidak memiliki hak meraih pendidikan, jabatan dan lainnya. Jadi stigma itu yang harus diluruskan,” Jelas Bahtiar Mabe. 

Lebih lanjut, dalam sosialisasi ini kita akan menghapus kesenjangan antara perempuan dan laki-laki. Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari Kementerian PPA. 

Dalam, agenda tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Bontang Najirah. Dalam sambutanya Najirah menyampaikan, penekanan terkait kesetaraan gender.

“Isu kesetaraan gender berkaitan erat dengan masalah keadilan dan banyaknya kekerasan yang terjadi pada wanita,” jelas Najirah.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan dapat membangun respons positif dari kalangan masyarakat. 

“Saya harap melalui Sosialisasi ini dapat membangun responsif gender di Kota Bontang serta keadilan bagi wanita,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar