Peringati Hari Tani Nasional, Desa Balangtaroang Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Padat Gizi

Peringati Hari Tani Nasional, Desa Balangtaroang Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Padat Gizi.

Bulukumba, PANRITA.News – Pemerintah Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan Universitas Bosowa Makassar lakukan pelatihan pembuatan Silase Molasses Multinutrient Soft (SMSS) pakan ternak padat gizi untuk ruminansia dalam peringatan Hari Tani Nasional (24/9/2021).

Pelatihan yang dilakukan berkat kerjasama dengan Universitas Bosowa Makassar ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat yand dilatar belakangi oleh masyarakat Desa Balangtaroang hampir sebagian besar mata pencaharian masyarakat Desa Balangtaroang adalah petani dan peternak.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba bersama dengan masyarakat desa berlangsung lancar dan diikuti dengan semangat untuk bersama-sama berupaya meningkatkan produktivitas petani dan peternak desa.

Kepala Desa Balangtaroang, Abdul Waris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Univesitas Bosowa Makassar, Dekan Fakultas Petanian Dr Ir. Syarifuddin, S.Pt. M.P yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Berbasis SMMS.

“Terima kasih kepada Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bosowa Makassar, kedepannya saya berharap hubungan kerja sama ini bisa berlanjut, dan menjadikan Desa Balangtaroang sebagai desa binaaan pengembangan ternak” ucap Abdul Waris.

Dr.Ir.Syarifuddin, S.Pt.M.P selaku Dekan fakultas Peternakan Universitas Bosowa menyampaikan bahwa Desa Balangtaroang merupakan daerah yang berpotensi untuk pengembangan pertanian dan peternakan, tinggal bagaimana kemudian sumber daya manusia bagi petani dan peternak yang harus diperbaiki.

“Semoga melalui pelatihan ini, bisa menjadikan momentum awal mengubah konsep beternak yg lebih modern,” tutur Syarifuddin saat kegiatan sedang berlangsung.

Tinggalkan Komentar