Wali Kota Parepare Serahkan Ranperda APBD Perubahan ke DPRD

Parepare, PANRITA.News – Ranperda APBD Perubahan tahun 2021 Kota Parepare segera dibahas. 

Hal itu ditandai dengan penyerahan ranperda APBD-P tahun 2021 dari Pemkot ke DPRD Parepare. Penyerahan itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (22/9/2021).

Ranperda itu diserahkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan diterima Ketua DPRD Andi Nurhatina. Disaksikan sejumlah anggota dewan dan Kepala SKPD.

Taufan Pawe mengingatkan jajarannya agar taat asas, anggaran, dan administrasi dalam pembahasan APBD perubahan itu.

“Marilah kita membahas ranperda APBD perubahan ini dengan mekanisme yang ada. Harapan kami pembahasan ini bisa tuntas dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Taufan meyakini pembahasan APBD-P itu akan berjalan lancar. Dengan catatan, semua pihak menjaga kedisiplinan khususnya TAPD dan SKPD.

“Saya ingatkan Kepala SKPD senantiasa mempersiapkan diri dan tidak meninggalkan Parepare khususnya selama pembahasan. Karena satu waktu bapak ibu akan dipanggil oleh anggota dewan untuk membahas sesuatu secara teknis,” ujarnya.

Sementara itu, Legislator PKB Andi Fudail meminta agar SKPD dapat betul-betul memahami program yang direncanakan. Jika tidak paham, Fudail mengancam mencoret program yang tidak jelas.

“Apabila programnya tidak dimengerti, maka yakin dan percaya kemungkinan kami akan mencoret atau mengurangi anggaran. Jadi ini harus menjadi perhatian,” tegas Fudail.

Pada paripurna itu, sejumlah legislator juga menyampaikan masukan ke Walikota. Mulai revitalisasi stadio gelora mandiri, pembelajaran tatap muka, dan wacana peniadaan izin mendirikan bangunan (IMB). (*)

Tinggalkan Komentar