Marjani Sultan Dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pemprov Sulsel

Marjani Sultan Dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pemprov Sulsel

Marjani Sultan Dilantik sebagai Pejabat Fungsional Pemprov Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa, 21 September 2021.

Makassar, PANRITA.News – Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik Dr Ir H Marjani Sultan MSi sebagai pejabat fungsional lingkup Pemprov Sulsel dengan jabatan Pembina Utama Madya IV D Widyaiswara Ahli Utama.

Berdasarkan petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/M Tahun 2021, Marjani Sultan dilantik untuk kembali mengabdikan diri di Pemprov Sulsel setelah menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kepulauan Selayar.

“Selamat atas jabatan barunya Pak. Dengan ini saya serahkan Salinan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/M Tahun 2021,” ungkap Abdul Hayat di ruang kerjanya, Selasa (21/09/2021).

Dirinya menilai, Marjani Sultan merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk menjadi pamong tertinggi di Kepulauan Selayar.

“Saya melantik saudara dengan jabatan fungsional Ahli Utama. Saya percaya saudara dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Marjani Sultan mengucapkan terimakasih atas posisi dan jabatan fungsional kepada dirinya. Ucapan terimakasih secara khusus kepada Sekprov Sulsel atas waktunya melantik dirinya.

“Makasih banyak, mudah-mudahan saya bisa mengabdikan diri di Pemprov Sulsel. Terimakasih banyak Pak Sekprov Sulsel,” tutupnya.

Untuk diketahui, Marjani Sultan merupakan putra daerah asal Selayar, lahir di Batangmata, 12 Oktober 1961. Marjani Sultan menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar sejak Tahun 2016 hingga Tahun 2021.

Dikutip dari pengalaman kerjanya, Marjani Sultan mulai mengabdikan diri di tanah kelahirannya pada tahun 2004, sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sebelum diangkat sebagai Sekda Selayar, pada Tahun 2004 – 2006 menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar. Kemudian pada Tahun 2006 – 2008 sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Selanjutnya pada Tahun 2009 – 2015 kembali menjadi Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada Oktober 2015, Marjani Sultan menjabat sebagai Plh Bupati Kepulauan Selayar. 

Pada 1 Agustus  2015 sampai Oktober 2016 sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Kepulauan Selayar, yang kemudian didefenitipkan sebagai Sekda Kepulauan Selayar pada Tahun 2016 sampai Tahun 2021.

Sebelum ke Selayar, pada Tahun 1994-1998. Marjani Sultan juga pernah menjadi Asisten Direktur II Politeknik Pertanian Negeri Pangkep. Tahun 1987 – 2004 sebagai staf pengajar pada jurusan Teknologi Penangkapan Ikan, Politeknik Pertanian Pangkep, dan Tahun 2002 (April – Desember) Konsultan Spesialis Agriculture Bappenas Project Benefit Evaluation SPL-INP22 & 23.

Kendati demikian, sejak meniti karirnya sejak tahun 2001 sampai sekarang, sederetan penghargaan diraih oleh seorang Marjani Sultan.

Tinggalkan Komentar