Sosialisasikan Perda Kepemudaan, H Irwan Dorong Pemuda Ambil Peran

Sosialisasikan Perda Kepemudaan, H Irwan Dorong Pemuda Ambil Peran.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai NasDem, Rachmat H. Irwan menggelar kegiatan sosialisasi peraturan daerah(Perda) nomor 3 tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (18/9/2021) di Mattoanging, Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

H. Irwan menyampaikan, jika Perda Kepemudaan dalam kegiatan sosialisasi perda ini, sebagai upaya untuk mendorong anak-anak muda, khususnya di Pangkep untuk menumbuhkan partisipasi mereka untuk turut serta dalam pembangunan.

“Pemuda perlu diedukasi untuk lebih mengarah ke arah yang positif. Banyak pemuda-pemuda disana yang belum tahu keberadaan perda ini,” katanya.

Lebih lanjut, H. Irwan ingin mendorong agar pemuda bisa membentuk organisasi agar lebih produktif dan punya peran serta andil untuk pembangunan di Daerah masing-masing.

Menurutnya keberadaan organisasi kepemudaan sangat penting untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mereka mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah.

Pada kesempatan hadir sebagai narasumber yakni, Ketua KPU Pangkep, Burhan, SH. dan tokoh pemuda Musyawir.

Tinggalkan Komentar