Pemkab Sinjai Cari Duta Baca 2021

Sinjai, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menyelenggarakan Pemilihan Duta Baca tahun 2021.

Pendaftaran calon peserta duta baca dibuka sejak tanggal 13-22 September 2021 mendatang.

Kadispusip Sinjai, Dr Mansyur mengatakan, ajang tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan budaya baca di kalangan pemuda dan mahasiswa.

“Pendaftarannya sudah dibuka sejak Senin 13 September kemarin untuk putra-putri di Sinjai yang akan mengikuti Pemilihan Duta Baca,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (15/09/2021).

Dikatakan, bagi putra dan putri Sinjai yang terpilih dalam pemilihan Duta Baca ini, dipastikan akan mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi.

“Kami harapkan ajang ini dimanfaatkan dengan baik. Karena yang terpilih sebagai Duta Baca, akan mewakili Sinjai dalam pemilihan Duta Baca Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Dijelaskan, mantan Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai ini bahwa syarat untuk mengikuti ajang ini adalah peserta diwajibkan mengirimkan naskah esai serta persyaratan administrasi lainnya yang telah ditetapkan pihak panitia.

Kemudian, tahapan selanjutnya yakni pengumuman 10 finalis pada tanggal 23 September.

Setelah itu, ke-10 finalis yang telah ditetapkan akan melewati tahap verifikasi berkas dan penjurian tanggal 24-26 September.

Terakhir, Duta Baca Kabupaten Sinjai Tahun 2021 akan diumumkan pada tanggal 27 September mendatang.

Tinggalkan Komentar