DPPKB Bontang Mobilisasi Ibu Hamil agar Dapat Vaksin

DPPKB Bontang Mobilisasi Ibu Hamil agar Dapat Vaksin

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi yang menyasar untuk ibu-ibu hamil.

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi yang menyasar untuk ibu-ibu hamil. 

Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe mengatakan jika saat ini pihaknya diminta oleh Dinkes untuk melakukan komunikasi kepada anggota Kader PPKBK dan sub PPKBK yang berada di setiap RT untuk menjaring ibu-ibu hamil. 

Fungsinya, agar ibu hamil juga mendapat perlindungan dari persebaran Covid-19. 

“Ini bentuk perhatian pemerintah agar setiap ibu hamil bisa vaksin dan membentuk kekebalan imun yang kuat,” kata Bahtiar Mabe saat dihubungi Panrita News melalui telpon seluler, Minggu (5/9/2021). 

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan jika nantinya, pelaksanaan penyuntikan akan menggunakan 6 fasilitas kesehatan. 

“Di masing-masing faskes akan menyasar 50 ibu hamil dan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya. 

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr. Bahauddin mengatakan secara teknis pihaknya siap untuk pelaksanaan penyuntikan ibu hamil. Namun, pelaksanaanya akan secara bertahap. 

Diketahui syarat ibu hamil yang boleh disuntikkan vaksin ketika masa kandunganya di atas 13 minggu hingga 9 bulan. 

“Jika ada penyakit komorbid diminta untuk melampirkan surat pernyataan dari bidan masing-masing,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar