Sekda Gowa Ingatkan Peserta Vaksinasi Covid-19 HMPI Sulsel Patuh Prokes

Sekda Gowa Ingatkan Peserta Vaksinasi Covid-19 HMPI Sulsel Patuh Prokes

Sekda Gowa Ingatkan Peserta Vaksinasi Covid-19 HMPI Sulsel Patuh Prokes

Gowa, PANRITA.News – Dalam rangka mendorong cakupan vaksinasi di seluruh daerah perlu dorongan dari berbagai stakeholder termasuk organisasi-organisasi yang ada di daerah.

Menurut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina keterlibatan organisasi baik organisasi kemasyarakatan maupun lainnya sangat dibutuhkan dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Salah satunya Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan.

Olehnya disela-sela membuka kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan HMPI Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan dirinya mengajak peran HMPI Sulsel dalam mendorong program vaksinasi tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan ini tentu bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan mudah-mudahan dengan vaksinasi bisa membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya di Gedung Pendidikan Profesi Guru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Pesantren Madani Pao-pao, Sabtu (28/8/2021).

Dirinya berharap kedepan kegiatan vaksinasi Covid-19 seperti ini bisa terus dilakukan agar pandemi cepat berakhir. Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa siap membantu untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Namun kami harapkan jika ada kegiatan, prokes jangan ditinggalkan, tetap dijalankan. Karena di Gowa sudah ada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua HMPI Koordinator Wilayah Sulsel, Takdir Khoir mengaku siap mendukung sejumlah program pemerintah dan siap terlibat dalam pembangunan.

“Setiap kegiatan-kegiatan apalagi program pemerintah Insya Allah kami akan terlibat langsung untuk membantu pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Gowa, kami siap berpartisipasi,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Tinggalkan Komentar