Pemkab Gowa dan BIN Komitmen Perketat Prokes Saat Vaksin Covid-19

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni

Gowa, PANRITA.News – Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tak bisa ditawar. Dengan kondisi pandemi yang tak kunjung usai, masyarakat mesti patuh.

Komitmen penerapan Prokes Covid-19 ketat juga menjadi pegangan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan yang akan melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar tingkat Kabupaten Gowa Senin (30/8/2021) mendatang.

“Kita bersama BIN akan laksanakan vaksinasi massal dengan target para pelajar SMP di tiga kecamatan yaitu Somba Opu, Pallangga dan Barombong agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan, tentunya dengan Prokes ketat,” kata Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Jumat (27/8/2021).

Wabup Gowa menjelaskan, total vaksin yang disediakan diperkirakan sekitar 14.000 dosis dimana BIN akan menyediakan sebanyak 5.000 dosis dan Pemkab Gowa sekitar 9.000 dosis dengan target sasaran sebanyak 12.475 pelajar SMP yang tersebar di 29 SMP dan masyarakat umum 1.500 dosis.

“Untuk saat ini kita fokus pada pelajar SMP di tiga kecamatan dulu yang kita bagi beberapa titik untuk menghindari kerumunan. Sementara untuk masyarakat umum kita sediakan 500 dosis di setiap kecamatan (Somba Opu, Pallangga dan Barombong),” jelasnya.

Abd Rauf menambahkan bahwa, lokasi vaksinasi juga akan dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan setiap siswa wajib mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin mengatakan pihaknya akan menurunkan sebanyak 28 tim dimana setiap timnya terdiri dari 10 orang agar mampu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.

“Selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini,” katanya.

Hasanuddin juga mengimbau kepada calon penerima vaksin baik pelajar maupun masyarakat umum untuk tetap patuh Prokes Covid-19.

Tinggalkan Komentar