DPPKB Dukung Program Vaksinasi Pada Anak Sekolah

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) dukung percepatan penyuntikan vaksinasi kepada anak sekolah.

Kepala DPPKB Bahtiar Mabe mengatakan, percepatan itu guna mencapai target yang diinginkan oleh Wali Kota Bontang agar bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya dengar untuk anak sekolah sudah mulai berjalan, tentunya kita berbangga karena ini adalah jalan untuk mempercepat PTM,” ungkap Bahtiar Mabe saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, pihaknya mengatakan jika PTM efesien berjalan ketika sufah melakukan penyuntikan dosis kedua. Agar kekebalan imunitas terbentuk dan tidak memberikan ruang untuk Covid-19 masuk.

“Tentunya saat usai penyuntikan dosis ke dua, guru kan sudah beberapa dan saat ini tinggal muridnya, semoga saja bisa terealisasi dengan lancar dan baik,” pungkasnya.

Diketahui saat ini Kota Bontang dalam trend persebaran virus Covid-19 semakin membaik. Bahkan sudah berada di level 3, yang artinya ada sejumlah aturan yang direlaksasi. Contohnya ialah PTM yang diperbolehkan.

Namun tentunya dengan menjaga Protokol kesehatan dan memastikan kelengkapan setiap sekolah memadai.

Tinggalkan Komentar