Jadi Pemateri Basic Training HMI, Bakhtiar Wakkang Paparkan Wasbang

Bontang, PANRITA.News – Anggota DPRD Komisi II Kota Bontang, memaparkan materi wawasan kebangsaan diacara Basic Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bontang cabang Sangata Kalimantan Timur, di Sekretariat HMI Bontang Sabtu (21/08/2021) .

Disampaikan Bakhtiar Wakkang, pentingnya Wawasan kebangsaan ditanamkan pada kader kader HMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Seperti yang telah kita sepakati bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena didalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa kita, yang tentunya akan berbeda dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” Kata Bakhtiar Wakkang.

Sementara Koordinator Stering HMI komisariat Bontang Lutfi Azis menjelaskan, jika pelaksanaan training basic latihan kepemimpinan adalah program kerja wajib.

“Ini program kerja wajib, peserta nya mahasiswa kota Bontang dengan latar kampus yang berbeda beda, “Ujar nya.

Luthfi menambahkan, Jika giat pengkaderan HMI ini untuk melakukan inventaris keanggotaan, agar nantinya Bontang bisa membuat cabang sendiri.

” Sementara kami lakukan pengkaderan mahasiswa Bontang, Nanti nya jika mencukupi akan kami lakukan upaya pembentukan HMI Cabang Bontang, ” tandanya

Tinggalkan Komentar