Pemkab Gowa dan BPJS Kesehatan Kerjasama Tambah Faskes Rujukan

Gowa, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan akan bekerja sama menambah jumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) rujukan di Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas pembangunan Pemkab Gowa saat ini.

“Untuk menambah fasilitas kesehatan, kami Pemkab Gowa akan membangun satu Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Bontonompo,” ujarnya, Rabu, (18/8/2021).

Abd Rauf menjelaskan, RS Pratama yang nantinya dibangun di Kecamatan Bontonompo akan mencakup beberapa kecamatan, yaitu Bontonompo Selama, Bajeng, Bajeng Barat, Barombong bahkan kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Takalar.

Selain itu lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Gowa juga melakukan peningkatan kapasitas maupun fasilitas puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, dr. Greisthy mengatakan, peningkatan jumlah Faskes rujukan memang perlu dilakukan. Menurutnya, Faskes yang ada sekarang belum mencukupi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Inilah yang kami bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa untuk bisa merencanakan sampai Tahun 2022 nanti. Sekiranya bisa ada penambahan tempat tidur untuk faskes rujukan ataukah penambahan faskes rujukan yang baru,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar