Turnamen DPRD E-Sport Berakhir, Ini Harapan Andi Faizal Sofyan Hasdam

Turnamen DPRD E-Sport Kota Bontang

Turnamen DPRD E-Sport Kota Bontang

Bontang, PANRITA.News – Setelah empat hari dilaksanakan, DPRD E-Sport Tournament 2021 resmi berakhir Minggu (15/8/2021) malam. Turnamen ditutup Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam di Aula Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar).

Andi Faiz mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Selain itu, dirinya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah memenangkan lomba. Ke depan, sambung Faiz, turnamen gim online bakal diselaraskan dengan visi misi Pemkot Bontang dalam hal peningkatan di sektor pariwisata.

Caranya, dengan menggelar turnamen tidak hanya berskala lokal atau regional, namun juga hingga ke skala nasional.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Tentu kita akan kemas turnamen dan hadiahnya secara menarik,” tutur pria yang juga Ketua Electronic Sport Indonesia (ESI) Bontang itu.

Andi Faiz mengatakan, turnamen gim seperti ini akan dilaksanakan di tempat wisata andalan Bontang. Semisal, turnamen PUBG mobile digelar di Beras Basah, Mobile Legend di Bontang Kuala, dan Free Fire di wisata mangrove. Sehingga ketika para peserta kembali ke daerah asalnya, mereka bisa menceritakan keindahan alam yang ada di Kota taman.

“Tentu nantinya akan ada perputaran ekonomi juga,” bebernya.

Sebagai informasi, empat gim dipertandingkan dalam turnamen ini. Yaitu PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legend, dan Football PES 2021. Babak final digelar tanpa penonton. Setiap peserta yang tidak bertanding dan masyarakat yang ingin menyaksikan, dapat menonton melalui virtual dan siaran langsung di akun Instagram dan YouTube resmi ESI Bontang. Penyelenggara menyiapkan hadiah total sebesar Rp 28 juta.  (*)

Tinggalkan Komentar