Bupati Bantaeng Resmikan Sarana Air Minum Pamsimas

Bupati Bantaeng Resmikan Sarana Air Minum Pamsimas

Bupati Bantaeng Resmikan Sarana Air Minum Pamsimas

Bantaeng, PANRITA.News – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Bonto Cinde, Kecamatan Bissappu, Jumat (13/08/2021)

Peresmian ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Pamsimas bertujuan untuk menjamin akses masyarakat desa terhadap air minum yang memenuhi standar layak dan selalu tersedia.

Kepala Desa Binto Cinde, Abdul Kadir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan semua pihak yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir serta senantiasa memberikan dukungan dalam ketersediaan air minum perdesaan khususnya di Desa Bonto Cinde.

“Alhamdulillah kami di Desa Bonto Cinde sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir bersama kami, ini tentu menjadi momen yang sangat bermakna bagi kami masyarakat Desa Bonto Cinde,” kata dia.

Sementara itu Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, hormat dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebu. Yang mana merupakan agenda kegiatan kebutuhan dasar masyarakat yang ada di Bonto Cinde.

Program Pamsimas telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya di pedesaan. Dia berharap, kegiatan itu menjadi motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap ini menjadi motivasi untuk kita semua agar masyarakat yang ada di Desa Bonto Cinde ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mudah-mudahan semua bagian dari upaya dan ikhtiar kita bisa membawa kita keluar dari pandemi ini. Segala sarana dan prasarana yang disiapkan oleh pemerintah, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Acara peresmian tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan serah terima spam Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM). (*)

Tinggalkan Komentar