Gelar Rakor, Pemkot Parepare Cermati Progres Kinerja dan Capaian SKPD

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare menggelar Rapat Koordinasi Pra Monitoring dan Evaluasi Triwulan II secara virtual melalui fasilitas zoom meeting.

Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin oleh Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, dihadiri Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah, serta Kabag Setdako Parepare.

Dalam Rakor, Iwan Asaad membahas progres kinerja dan capaian per SKPD dan mengidentifikasi masalah yang dihadapi terkait capaian realisasi fisik dan keuangan.

Iwan secara detail mencermati progres kegiatan/sub kegiatan yang sumber dananya dari DAU, DAK, DID, dana tugas pembantuan. Dan semua kendala yang dihadapi setiap SKPD pengelola kegiatan dari dana transfer khususnya yang mempunyai aturan teknis terkait pencarian anggaran.

“Diharapkan nanti pada saat Monev Triwulan II yang dihadiri Bapak Wali Kota, agar semua SKPD siap untuk memaparkan progres fisik dan keuangannya. Utamanya tiga SKPD berkinerja terbaik dari segi capaian fisik dan keuangan. Begitu juga tiga SKPD berkinerja rendah baik segi fisik dan keuangan,” ingat Iwan Asaad. Selasa, (27/7/2021).

Sebelum SKPD dibahas satu persatu, lebih awal Kepala Bappeda Samsuddin Taha memaparkan terkait progres fisik dan keuangan secara umum dari semua SKPD. Termasuk kegiatan yang sudah diproses melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdako Parepare.

Tinggalkan Komentar