Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Parepare, PANRITA.News – Kota Parepare memaknai peringatan Hari Anak Nasional 2021, Jumat, 23 Juli 2021, dengan komitmen untuk menyempurnakan predikat Kota Layak Anak.

Komitmen itu ditunjukkan dengan terus menekan angka kekerasan dan pernikahan anak, serta upaya pemenuhan hak-hak anak.

Saat ini Parepare sudah menjadi Kota Layak Anak kategori Madya, dan akan naik pada tahun ini menjadi kategori Nindya.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengemukakan, keceriaan anak-anak di Kota Parepare merupakan tanggung jawab bersama.

“Pemerintah Kota sendiri, terus berkomitmen untuk menekan angka kekerasan dan pernikahan anak, serta terus berupaya untuk menyempurnakan Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak,” ungkap Taufan Pawe.

Di masa pandemi Covid-19, Taufan menekankan, anak-anak juga harus terjamin terlindungi dengan baik. Itu sejalan dengan tema nasional Hari Anak Nasional tahun ini yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Parepare tahun ini dipusatkan di Bappeda Parepare, dan berlangsung secara virtual dihadiri oleh beberapa SKPD dan perwakilan Forum Anak Parepare.

Peringatan HAN dipimpin langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. Itu dirangkai dengan beberapa rekaman interaksi secara virtual antara Presiden RI dengan perwakilan Forum Anak di seluruh Indonesia.

Presiden dan Menteri P3A senantiasa mengingatkan semua masyarakat untuk peduli akan anak dengan memperhatikan hak-hak dasar anak dan menjauhkan mereka dari perilaku buruk orang-orang di sekitarnya. Misalnya dengan tindak kekerasan terhadap anak maupun pernikahan anak sesuai tema HAN kali ini, Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Tinggalkan Komentar