Makassar Bakal Punya TK/Paud Bertaraf Internasional

Makassar, PANRITA.News – Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melakukan peninjauan di 5 kecamatan sekaligus, Kamis (22/7/2021).

Kunjungannya dalam rangka meninjau secara langsung lokasi rencana pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak berstandar internasional.

“Untuk peningkatan kualitas pendidikan, dibutuhkan terobosan di dunia pendidikan. upayanya tentunya dengan menghadirkan sekolah berstandar Internasional di setiap kecamatan. Diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar,” ujar Indira di sela-sela kunjungannya di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Indira mengatakan, setelah melakukan shearing dan pertemuan beberapa kali, awal rencana yang akan membangun sekolah TK/Paud di tiap kecamatan, akan ditambahkan pula Sekolah Dasar.

“Kita akan bangun sekolah integrasi, jika luas lahan memungkinkan ada dibangun TK/Paud dan juga SD, disesuaikan dengan luas lahan yang ada,” tuturnya.

Dirinya memastikan agar seluruh lokasi yang akan dibangun dipastikan memiliki alas hak yang jelas dan merupakan milik pemerintah.

“Sekolah ini nantinya berstatus negeri, sehingga alas hak lahan yang digunakan harus jelas,” tambahnya.

Selain melakukan peninjauan lokasi di Kecamatan Biringkanaya, Bunda Paud Kota Makassar bersama rombongan juga meninjau lokasi di Kecamatan Tamalanrea, Rappocini, Makassar, serta Ujung Pandang.

Untuk Kecamatan Tamalanrea, luas lahan yang tersedia terbilang sangat luas mencapai 1,5 hektar, sehingga memungkinkan untuk dibangun sekolah integrasi TK/PAUD, SD, hingga SMP.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Manggala, menurut Bunda Paud, saat ini realisasinya telah memasuki tahap akhir desain bangunannya.

“Insya Allah akan segera kita tuntaskan,” lanjutnya.

Dalam peninjauan lokasi PAUD TK ini, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh tim dari Ikatan Arsitek Indonesia, serta Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Tinggalkan Komentar