Wabup Selayar Serahkan Santunan BPJS Kepada Penerima Manfaat

Selayar, PANRITA.News – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Santunan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada penerima manfaat akibat kecelakaan kerja atau sakit, bertempat di Kantor Desa Buki, Selasa 13/7/2021

Penyerahan Manfaat Jaminan Kematian dan Hari Tua Program Penerima Upah oleh BPJS senilai Rp 42.403.550,- tersebut diterima oleh Almarhum Muhammad Idris Kasi Pelayanan Kantor Desa Buki yang diwakilkan oleh Ahli waris Nurilma.

Wabup Saiful mengawali sambutannya dengan pesan-pesan pembangunan serta menyebutkan sejumlah capaian yang telah dilaksanakan selama pemerintahannya bersama Bupati Basli Ali.

Sekaitan dengan penyerahan santunan ketenagakerjaan kata Wabup Saiful adalah bentuk tugas dan tanggung jawab dari pemerintah melalui lembaga BPJS untuk memberikan perhatian dan  dukungan, agar berkelanjutan  dari generasi pelanjut yang ditinggalkan oleh almarhum tetap terjamin dan terpelihara.

“Jangan karena orang tua, bapak atau ibu meninggal, lalu kemudian anak-anak putus sekolahnya dan berhenti pendidikannya, inilah maksud utama dihadirkan santunan BPJS ini” ujarnya.

Lanjut Wabup, sangat tidak sebanding dengan nilai rupiah dengan nilai Keluarga, namun jangan dilihat dari nilainya, karena sebesar apapun banyaknya tidak akan pernah sebanding dengan jiwa.

Kepada keluarga Wabup menitip pesan agar santunan yang diterima dapat meringankan beban dan dimanfaatkan sesuai peruntukkannya.

Kepala BPJS Kepulauan Selayar, Antawirya pada penyampaiannya mengungkapkan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa Buki, dikatakan bahwa tercatat kurang lebih 400 masyarakat Buki terdaftar sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Tanpa dukungan penuh pemerintah daerah, camat dan Desa maka program ini tidak dapat berjalan dengan baik sesuai regulasi dan kebijakan yang ada” ucapnya

Selain itu Antawirya memanfaatkan kesempatannya, mengenalkan dan memaparkan sejumlah program santunan, seperti Program jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan lainnya yang ada di BPJS.

Mewakili Keluarga penerima manfaat, Suardi menyampaikan ucapan terima kasih atas santunan yang diterima keluarganya dan menyatakan akan mempergunakan untuk kelangsungan hidup dan biaya pendidikan anak almarhum.

“Terim kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan, BPJS atas bantuan santunan ini, kami akan pergunakan untuk pendidikan anak kami, dan harapan kami kedepan semoga program pemerintah ini bermanfaat secara menyeluruh pada masyarakat Kepulauan Selayar” ucapnya

Giat Penyerahan santunan yamg dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan ini, selain Wabup, Kepala BPJS, juga dihadiri Kadis Penanaman Modal, Camat, Kades Buki dan Jajarannya, serta undangan lainnya.

Tinggalkan Komentar