Kukuhkan DPP Permas, Wabup: Bangun Selayar dari Luar

Makassar, PANRITA.News – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif mengajak warga Selayar yang ada diperantauan untuk membangun Selayar dari luar.

Hal itu diungkapkan Wabup, saat mengukuhkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) yang di Nahkodai Syamsu Rizal Mi (Dg Ical), di Ballroom Menara Phinisi UNM, Sabtu(3/7/2021) lalu.

“Mari kita bersinergi untuk memajukan Selayar menuju Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghafur,” ucapnya Saiful.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Saiful juga memaparkan Visi Pembangunan Selayar sebagai Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia dengan tiga Program Strategisnya.

Program tersebut, ucap Wabup diantaranya, Pusat Distribusi Logistik (PDL), Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, serta Satu program kemasyarakatan Gerakan, Membangun Desa Mandiri (Gerbang Sari).

Selain itu, Wabup juga mengingatkan bahwa orang – orang Selayar perantauan cukup banyak yang memegang posisi strategis di berbagai bidang dengan jaringannya masing – masing.

“Mari kita manfaatkan mereka untuk percepatan pembangunan Selayar dan peningkatan kesejahetaraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Permas Dg Ical dalam sambutannya mengakatan, langkah awal yang akan ditempuh organisasi yang dipimpinnya adalah memperkuat legalitas kelembagaan, memantapkan program dan meningkatkan peran organisasi bagi percepatan pembangunan Selayar di segala bidang dengan memanfaatkan potensi Permas.

“Ke depan, Permas akan lebih banyak memberikan peran pada pengurus di tingkat regional maupun lokal, baik di Sulsel, maupun di luar Sulsel. Sedang DPP cukup memberi support dan menjadi motivator serta fasilitator,” ungkap ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar itu.

Turut memberikan sambutan Kepala Biro Kesra Herman mewakili Plt Gubernur yang antara lain menekankan pentingnya bersinergi dalam membangun Sulawesi Selatan.

“Pemprov Sulsel merasa perlu berterima kasih pada warga Selayar yang ada di Makassar, karena cukup banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Sulsel,” paparnya.

DPP Permas periode 2021-2026 diketuai Syamsu Rizal MI, dengan Sekretaris Andi Umar Patta, dengan dilengkapi beberapa departemen.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Dewan Penasehat yang diketuai Bupati, dan Majlis Pertimbangan Organisasi (MPO) yang diketuai Mappinawang.

Tinggalkan Komentar