Ada Layanan Vaksin Gratis di Bandara Sultan Hasanuddin

Makassar, PANRITA.News – Guna membantu pemerintah dalam mempercepat program Vaksinasi Covid-19, PT Angkasa Pura I memberikan layanan vaksinasi Gratis, bagi calon penumpang di Bandara.

Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, layanan vaksinasi gratis diutamakan untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan di hari tersebut.

Meski demikian, pihak bandara menyarankan agar penumpang melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum berangkat, karena dikhawatirkan terjadi penumpukan saat akan melakukan vaksin di bandara.

“Kami mengimbau calon penumpang melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum merencanakan keberangkatan, terutama untuk tujuan Jawa dan Bali. Ini tujuannya agar tidak terburu-buru dan menghindari penumpukan di area vaksinasi bandara. Protokol Kesehatan tetap kita jadikan prioritas bersama,” kata General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi, Selasa (6/7/2021).

Selain itu, Wahyudi juga meminta agar masyarakat tidak mengandalkan vaksinasi gratis di bandara saja.

Karena, kata dia, vaksinasi gratis juga dapat dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit Dr Tajuddin Chalid dan Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo.

“Karena itu, calon penumpang dimohon untuk tidak mengandalkan vaksinasi di bandara saja. Yang memiliki rencana perjalanan dengan transportasi udara, dapat melakukan vaksinasi di tempat lain beberapa hari sebelum berangkat,” jelas Wahyudi.

Layanan vaksinasi gratis di Bandara Sultan Hasanuddin beroperasi pada Senin hingga Jumat pukul 08.00–14.00 WITA. Lokasinya berada di area kedatangan dekat Hotel Ibis Budget.

Bagi penumpang yang akan melakukan vaksin diharapkan untuk datang 4 jam sebelum waktu keberangkatan.

Tinggalkan Komentar