Pekan Olahraga dan Seni PPI Sulsel ke-VIII Akan Digelar di Gowa

Panitia POS PPI Sulsel ke-VIII saat melakukan pertemuan bersama Wakil Bupati Gowa, Selasa (29/6/2021).

Gowa, PANRITA.News – Kabupaten Gowa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Purna Paskibraka Indonesia (POS PPI) Sulsel ke-VIII.

Event tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel dengan tujuan ajang silaturahmi dan peningkatan minat bakat para anggota PPI khususnya di Sulsel.

Kegiatan ini akan dilkasanakan pada tanggal 24-26 september 2021 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, yaitu pembatasan jumlah peserta setiap Kabupaten, aurat keterangan test PCR, penggunaan masker, jaga jarak, dan wajib membawa handsanitizer.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 8 kali dengan kabupaten/kota yang berbeda. Kali ini Gowa ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana, Ricky Perdana Poetra, SKM.M.Kes mengatakan bahwa pelaksanaan POS PPI kali ini akan terdapat beberapa perbedaan dibanding sebelumnya.

“Dalam tahun ini kita membuat beberapa lomba dengan memasukkan lomba olahraga tradisional dengan pesertanya yaitu 1 tim terdiri gabungan dari gabungan kabupaten/kota se Sulsel,” ungkap Ricky usai melakukan pertemuan bersama Wakil Bupati Gowa, Selasa (29/6/2021).

Selain itu, lokasi pelaksanaan yaitu di Malino akan membuat para peserta dapat menikmati budaya dan alam sejuk.

“Tujuan kita memilih tempat di malino agar kami bisa explore lagi keanekaragaman budaya dan keindahan alam andalan yang ada di Gowa,” kata ketua PPI Gowa, A. Moh. Rezky J Abe, S.STP.

Tinggalkan Komentar