Aliyah Mustika Ilham Lakukan Sosialisasi Peluang Kerja di Luar Negeri

Gowa, PANRITA.News – Badan Pelindung Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, melakukan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri, di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Jumat (25/6/2021).

“Dataran tinggi Tanakaraeng termasuk salah satu desa dengan tingkat peminat ke luar negeri yang cukup tinggi. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan mereka yang ingin bekerja di luar negeri dapat menempuh jalur yang benar,” ujar Aliyah.

Kepala UPT BP2MI Makassar, Agus Bustami, SE, MM, dalam sosialisasi tersebut juga memaparkan peluang kerja luar negeri dan migrasi aman.

“Tidak usah ragu untuk bekerja ke luar negeri selama mengikuti prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Agus Bustamin juga menjelaskan persyaratan bekerja ke luar negeri dan ketaatan terhadap prosedur yang berlaku mengenai syarat dan prosedur yang harus dipenuhi dalam rangka melaksanakan migrasi aman saat bekerja ke luar negeri.

“Jika syarat dan prosedur yang ada sudah diikuti, maka niscaya akan aman saat bekerja di luar negeri. Untuk beberapa negara syarat umum misalnya mampu berbahasa Inggris, ataupun bahasa negara yang akan dituju,” lanjutnya.

Sosialisasi yang digelar secara interaktif, disambut antusias oleh warga. Salah satu warga yang pernah menjadi PMI, pun menanyakan terkait adanya program pelatihan dari BP2MI untuk eks PMI, agar dapat berwirausaha.

Tinggalkan Komentar