Komisi III Harap, Anggaran 5,6 M Bisa Operasikan Uji Kir Sementara di Lok Tuan

Bontang, PANRITA.News – Lokasi pengujian sementara Kir kendaraan di Area Pelabuhan Lok tuan kota Bontang, akan disuntik Anggaran sebesar Rp 5,6 M untuk kegiatan pengadaan Alat Uji dan rehabilatsi gedung Kantor.

Anggota Komisi III Faizal, menegaskan agar anggaran tersebut sudah dapat menjalankan kegiatan Uji Kir Kendaraan di Bontang.

“Ini perlu saya pertegas, unuk rekan rekan dari dishub, Apakah dana 5,6 M Rupiah yang kita siapkan sudah dapat mengopersikan Uji Kir,” jelas Faizal.

“Jangan sampai kita sudah Anggarkan sekian, dan belum mencukupi untuk dilakukan pengujian Kir di Bontang,” lanjutnya.

Menurut Faizal, status uji Kir yang bersifat sementara ini, mengakomodir masyarakat yang harus mengeluarkan biaya lebih banyak karena mengurus Uji Kir di Samarinda.

“Kalau dianggarkan lokasi sementara dan itu tidak maksimal, dalam hal layanan uji Kir belum bisa dilaksakan di Bontang, Kan Percuma,” tegas Faizal.

Di tempat yang sama, Iqbal S, Plt Kasi Sarana Dinas perhubungan Kota Bontang mejelaskan, penganggaran kegiatan pengadaan Uji Kir sementara telah Cukup.

“Cukup Pak, anggaran sudah termasuk kesiapan lahan Parkir dan pengadaan Alat Uji Kir,” pungkas Iqbal.

Ditanya soa waktu pengoperasian Uji Kir, Iqbal menjelaskan jika Anggaran tersebut termasuk pembelian Alat Uji Kir.

“setelah ini kami akan langsung bergegas untuk memaksimalkan kesiapan, Ujar Iqbal.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kepala Bapelitbang Amiruddin Syah, ia berharap, agar Dinas Peruhubungan dapat memaksimalkan kucuran anggaran tersebut, untuk memaksimalkan pelayanan ke Masyarakat.

“Saya harap, rekan-rekan Dishub dapat melakukan kreatifitas dalam mengelolah anggaran tersebut untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat,” pungkas Amir.

Tinggalkan Komentar