DPPKB Ajak Masyarakat Tetap Taati Protokol Kesehatan

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang menghimbau untuk seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Pasalnya persebaran virus Covid-19 masih berlangsung.

Kepala DPPKB Bahtiar Mabe menyampaikan, setiap masyarakat harus memiliki kebiasaan disiplin yang baru di masa pandemi Covid-19 ini. Meski di Kota Bontang tren persebaran virus kian melandai.

“Meski menurun trend nya bukan berarti virus tersebut sudah hilang, jadi seluruh masyarakat jangan lengah dan abai terhadap protokol kesehatan,” kata Bahtiar saat ditemui awak media, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan dengan melakukan 5 M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta, Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Untuk itu tetap mematatuhi dan menjalani protokol kesehatan dan ingat 5 M,” sambungnya.

Diakhir, Bahtiar juga mengatakan jika pihaknya mendorong untuk menjalankan kegiatan produktif bila dirumah saja.

“Kegiatan produktif akan mendapatkan banyak manfaat. Selainitu juga bisa membantu memutus persebaran virus covid-19 dengan dorumah saja,” pungkasnya

Diketahui berdasarkan infografis persebaran virus Covid-19 di Bontang, tingkat persebaran virus mengalami kenaikan. Pertanggal 16 juni 2020 saja ada 45 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua kelurahan yaitu Kelurahan Loktuan dan Kelurahan Belimbing dinyatakan menjadi zona merah.

Untuk tingkat kesembuhan masih di angka 96, 3 presen. Harapanya tetap terus menurun dan semakin bisa terkendali.

Tinggalkan Komentar