Kader IMP Bontang, Raih Juara Dua Tingkat Nasional


 
Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang tengah berbahagia. Karena salah satu kadet institusi masyarakat perkotaan (IMP) menjadi juara dua pada acara Gebyar Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Kategori Kader IMP (PPKBK/Sub PPKBK) Tahun 2021 Tingkat Nasional.

Prestasi yang di raih tidak lepas dari dukungan pemerintah Kota Bontang melalui DPPKB dan Perwakilan BKKBN Kalimantan Timur yang secara langsung di lakukan pembinaan oleh PKB.

Mini salah satu kader yang mendapatkan juata dua mengaku tidak menyangka, karena melihat peserta yang lainnya juga sangat bagus. Dalam kriteria Penilaian Kader IMP mencakup mulai dari tingkat penyuluhan, pendataan, melakukan kegiatan yang terintegrasi hingga kemandirian.

“Program Bangga Kencana merupakan program yang kini digaungkan oleh BKKBN dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas. Di tingkat lini lapangan, Kader IMP memegang peranan penting dalam pelaksanaan program Bangga Kencana, yakni sebagai garda terdepan dalam penyuluhan,” kata Mini kepada awak media , Selasa (16/6/2021).

Sebelumnya Mini melewati seleksi lomba kader IMP dilaksanakan terlebih dahulu di tingkat Kota Bontang. Pelaksanaannya pada tanggal (22/4/2021) lalu di Balai Penyuluh KB Kecamatan Bontang Utara.

Setelah juri memutuskan Mini menjadi Kader IMP Terbaik Tingkat Kota Bontang. Kemudian berlanjut untuk mengikuti Penilaian di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan pada tanggal (4/5/2021) lalu melalui aplikasi Zoom Meeting. Setelah berhasil menjadi juara 1 di Tingkat Provinsi Kaltim.

Mini mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti penilaian Kader IMP di tingkat Nasional. Adapun penilaian dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2021 melalui zoom meeting, setiap peserta menyampaikan presentasi singkat mengenai kegiatan sebagai kader IMP.
Selanjutnya, Kepala Dinas DPPKB Bahtiar Mabe mengatakan jika ini bagian dari motivasi untuk setiap kader untuk terus berinovasi.

“Ini jadi bagian motivasi bagi seluruh kader, kedepan perlu adanya tingkatan agar kreativitas dan inovasi dalam pengelolaan serta pengembangan program Bangga Kencana,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar