Bersifat Sementara, Komisi III DPRD Bontang Sambangi Lokasi Uji Kir di Lok Tuan

Bontang, PANRITA.News – Rombongan Komisi III DPRD Kota Bontang, melakukan kunjungan di lokasi sementara Uji Kir Kendaraan di Area sekitar pelabuhan Lok tuan, Selasa (15/6/2021).

Wakil Ketua Komisi III, Abdul Malik menjelaskan, Keberadaan Uji Kir Kendaraan di Lok tuan hanya berifat sementara.

“Sementara, jadi pelayanan Uji Kir disini (lok tuan) bersifat sementara sambil menunggu realisasi pembangunan permanen ,” ujar Abd Malik.

“secara prinsip, apa yang di permasalahkan masyarakat Bontang mengenai kendala Jarak, karena harus numpang ke Kab/kota yang lain, InsyaAllah kedepan, uji Kir sudah bisa dilaksanakan di Bontang,” Lanjut Abd Malik.

Senada yang disampaikan Faizal, Politisi Nasdem ini bilang, Pemanfaatan lahan Area pelabuhan Lok tuan sebagai lokasi Uji Kir Sementara dikarenakan kesiapan Bangunan permanen terkendala beberapa Hal.

“sebenarnya yang kita harap, penganggaran di terbang layang bontang lestari, Namun alasan sebagai kawasan industri makanya, pihak pemerintah lebih pada pembangunan rehab lokasi sementara, sambil menunggu penentuan lokasi depenitif,” jelas Faizal.

Selain itu, ia juga menanyakan kesiapan dari Pihak Dinas Perhubungan dengan besaran anggaran yang disiapkan pemerintah dalam kegiatan rehab dan pengadaan peralatan Uji Kir.

“ini perlu saya pertegas, unuk rekan rekan dari dishub, Apakah dana 5,6 M Rupiah yang kita siapkan sudah dapat mengopersikan Uji Kir,” lanjut Faizal.

Menjawab hal itu, Iqbal S Plt Kasi Sarana Dinas perhubungan Kota Bontang mejelaskan, penganggaran kegiatan pengadaan Uji Kir sementara telah Cukup.

“Cukup Pak, anggaran sudah termasuk kesiapan lahan Parkir dan pengadaan Alat Uji Kir,” pungkas Iqbal.

Tinggalkan Komentar