Sidak Lokasi Uji KIR Lok Tuan, Dewan Soroti Pelataran Pelabuhan terkesan Kumuh

Bontang, PANRITA.News – Komisi III DPRD Kota Bontang yang sedianya melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) terkait kesiapan Lokasi sementara Uji Kir di Lok Tuan, menyorot Genangan Air yang dinilai memberikan kesan Kumuh di pelataran Pelabuhan Lok Tuan.

“Tadi saya Kaget melihat Kondisi Pelabuhan, Koq kumuh banget, Kalaupun ada Aktivitas bongkar muat semalam, Harusnya malam itu juga Harus Bersih, Ujar Astuti, Anggota DPRD Kota Bontang dari PPP, Selasa (15/06/2021).

“Saya tidak tau menjadi tupoksi siapa, Tapi teman teman Dishub berkantor Di Pelabuhan, harusnya bisa di Pantau, kenapa bisa Sekumuh Itu, Lanjut Astuty.

Sementara Faizal, Anggota Komisi III yang berdomisili tidak jauh dari pelabuhan menambahkan, Persoalan kebersihan Pelabuhan selalu diatensi.

“ini selalu saya ingatkan, bahkan setiap hari, tapi sepertinya ada pembiaran.” Tegas Faizal

Wakil Ketua komisi III Abdul Malik, yang berada di lokasi, turut mengomentari soal serakan sampah dan genangan air itu.

“ini tidak boleh dibiarkan, selain mengurangi kebersihan lingkungan, juga akan menjadi sumber penyakit.” Ujarnya

Menanggapi hal itu, Plt Pengujian Sarana Dishub Bontang, Andi Purwanto menyebut tupoksi perawatan area pelabuhan menjadi kewenangan Pelindo.

“Dishub hanya berkantor di gedung pelabuhan,” jelasnya.

Selang beberapa waktu rombongan Komisi III meninggalkan Lokasi Sidak, tampak beberapa petugas memulai membersihkan Lokasi yang disorot itu.

Tinggalkan Komentar