Bupati Basli Ajak Masyarakat Cintai Indonesia Dengan Setia Gunakan Mata Uang Rupiah

Selayar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali mengikuti kegiatan Sosialisasi Cinta, Bangga Paham Rupiah, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa 15/6/2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Marjani Sultan, Pimpinan OPD dan unsur Perbankan yang ada di wilayah Kepulauan Selayar.

Bupati Basli Ali pada sambutannya mengatakan di era globalisasi saat ini tantangan rupiah semakin besar.

“Kesetian dalam menggunakan rupiah berarti kita meningkatkan nilai mata uang negara kita, begitupun sebaliknya” ucapnya

Dan sebagai bentuk cinta terhadap rupiah, setiap warga negara harus bangga menggunakannya, mencintai rupiah adalah satu wujud kecintaan kepada kedaulatan dan kamandirian bangsa Indonesia.

“Rupiah adalah ciri khas, identitas Indonesia, maka dari itu mari kita semuanya menjaga martabat dan kedaulatannya, kedaulatan rupiah di negara kesatuan Republik Indonesia” tegasnya

Bupati kemudian mengajak kepada seluruh yang hadir dan masyarakat pada umumnya untuk cinta rupiah dengan cara bangga dan setia untuk menggunakannya, selalu menjaga dan merawatnya dengan baik, serta tidak lupa mengenal ciri-cirinya,

“mencintai rupiah berarti mencintai indonesia, menjaga rupiah berarti menjaga kedaulatan bangsa” tutupnya.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Budi Hanoto pada kesempatannya menyampaikan kegiatan Roadshow Sosialisasi dan Edukasi CBP rupiah ini akan dilaksanakan di 23 Kabupaten kota di Sulsel dan Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan daerah pertama yang dikunjungi.

Berharap kegiatan CBP ini dapat menumbuhkan kecintaan, kebanggaan dan pemahaman terhadap rupiah, sehingga secara bersama memastikan penggunaan rupiah disetiap transaksi dan bijak membelanjakan rupiah  dalam rangka mendukung nilai stabilitas rupiah.

Tinggalkan Komentar