Anggota DPR RI Apresiasi Penghargaan WTP Pemkab Bantaeng

Bantaeng, PANRITA.News – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, saat ini Bantaeng masih dalam kondisi aman untuk kasus Covid-19 di Bantaeng. Dia menyebut, hal itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang ada di Bantaeng.

Hal itu diungkapkan Ilham Azikin saat membuka sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) dalam rangkaian program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Balai Kartini, Minggu, 13 Juni 2021. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengakui kesadaran masyarakat Bantaeng telah membawa daerah ini bisa mengendalikan sebaran Covid-19. Menurutnya, per Minggu, 13 Juni 2021, Bantaeng dinyatakan zero kasus Covid-`19.

“Kita di Bantaeng ini sudah tidak lagi berada di fase menciptakan kesadaran. Kita sudah berada di fase menjaga kesadaran warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” jelas dia.

Dia juga memberikan apresiasi kepada anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham yang terus memberikan perhatian kepada Bantaeng. Dia menyebut, peningkatan taraf kesehatan masyarakat Bantaeng tidak terlepas dari perjuangan legislator Demokrat itu.

“Terimakasih telah menjadikan Bantaeng sebagai titik sosialisasi,” kata Ilham Azikin.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, Bantaeng tetap produktif meski berada di masa pandemi Covid-19.

Dia mengakui Bantaeng yang bisa mengatur keuangan daerah di tengah kondisi yang sangat sulit saat ini. Buktinya, Bantaeng tetap mempertahankan opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke enam kalinya tahun ini. Hal itu, adalah sebuah prestasi, apalagi di wilayah Selatan Sulsel, hanya Bantaeng dan Selayar yang bisa mempertahankannnya.

“Saya akui, pak Bupati ini bisa mengatur pemerintahan dengan sehat. Sehat warganya, sehat pula pemerintahannya,” jelas dia.

Dia juga berharap, Bantaeng juga bisa terus produktif di masa pandemi Covid-19 ini. Hasil pertanian di Bantaeng bisa terus meningkat. Istri mantan wali kota Makassar ini berjanji akan ikut memperjuangkan Bantaeng di parlemen nanti.

“Saya dan pak Azikin itu seperjuangan. Beliau memperjuangan sektor pertanian di Bantaeng, saya memperjuangkan sektor kesehatan masyarakat Bantaeng,” jelas dia.

Tinggalkan Komentar