DPPKB Bangun Kerja Kolektif Tingkatkan Kota Layak Anak

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang tekankan kerja kolektif dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya.

Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe mengatakan, jika Kota Bontang saat ini menduduki predikat Kota Layak Anak tingkat Madya. Dan kemarin baru saja melakukan verifikasi lapangan oleh tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

“KLA memiliki tingkatan, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama. setelah itu baru lah memiliki predikat sebagai Kota Layak Anak,” kata Bahtiar Mabe saat ditemui awak media, Kamis (10/6/2021).

Selanjutnya Bahtiar Mabe menjelaskan jika Kota Bontang memiliki Satuan Tugas (Satgas) yang dipimpin oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang).

Selain itu juga ada memiliki 5 kluster tugas dan peran untuk masing-masing OPD serta Stakeholder.

pertama hak sipil dan kebebasan,
Kedua lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, Ketiga kesehatan dasar dan kesejahteraan, Keempat pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya dan kelima perlindungan khusus.

Lebih lanjut Bahtiar menyampaikan meski mendapatkan predikat Kota Layak Anak, bukan berarti Bontang tidak memiliki persoalan terhadap anak. Misalnya kekerasan terhadap anak.

“Tentunya dalam penyelesaian persoalan kekerasan terhadap anak, kami selalu melakukan sosialisasi dan pendampingan untuk setiap kasus,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar