Wali Kota Basri Rase Dorong Sinegritas Wujudkan Kota Ramah Anak

Bontang, PANRITA.News – Wali Kota Bontang Basri Rase dalam mewujudkan Kota Ramah Anak (KTA) perlu sinegritas antar Pemerintah dan Masyarakat.

Sesuai dengan Visinya terwujudnya Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab. Hebat pemerintahanya dan beradap masyarakatnya. Menjamin segala bentuk pemenuhan terkhusus soal perhatian anak.

“Semua akan terakomodir jika bisa bergerak bersama, mewujudkan kota ramah anak juga bukan hanya tentang predikat. Namun implementasi dalam menjalankan komitment,” kata Basri Saat ditemui awak media, Rabu (9/6/2021).

Selanjuntya pihaknya menjelaskan jika keberlanjutan masa depan anak ada di tangan pemerintahan saat ini. Dengan memberikan ruang dan fasilitas memadai agar bisa berkarya dan melakukan aktivitas yang positif.

“Perhatian terus diberikan menjadikan Kota Bontang untuk bisa memberikan wadah untuk berkreasi dan mengembangkan potensi,” sambungnya.

Kota Bontang juga saat ini telah memiliki tim Satuan Tugas (Satgas) yang memberikan perhatian khusus dan porsi utama dalam memberikan perhatian khusus terhadap anak.

“Ada lima kluster yang menjadi point utama, yang pertama hak sipil dan kebebasan,
Kedua lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, Ketiga kesehatan dasar dan kesejahteraan, Keempat pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya, dan kelima perlindungan khusus,” pungkasnya

Tinggalkan Komentar